Perguruan Tinggi Swasta atau Penilaian Tengah Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2019/2020 siap akan dilaksanakan, maka dari itu persiapkanlah diri kalian semua, dengan tujuan biar pada waktu mengerjakan soal sudah siap dan akhirnya akan mendapat nilai yang elok sesuai harapan.

Pelaksanaan nilai hasil berguru pada proses pembelajaran bertujuan untuk :

  1. Mengetahui kemajuan berguru siswa, baik sebagai individu maupun anggota kelompok/kelas sesudah ia mengikuti pendidikan dan pembelajaran dalam jangka waktu yang telah ditentukan.
  2. Mengetahui tingkat efektifitas dan efisiensi banyak sekali komponen pembelajaran yang dipergunakan guru dalam jangka waktu tertentu. Komponen pembelajaran itu contohnya menyangkut perumusan materi pembelajaran, pemilihan metode pembelajaran, media, sumber belajar, dan rancangan sistem penilaian yang dipilih.
  3. Menentukan tindak lanjut pembelajaran bagi siswa, dan
  4. Membantu siswa untuk menentukan sekolah, pekerjaan, dan jabatan yang sesuai dengan bakat, minat, perhatian, dan kemampuannya.

Dari tujuan tersebut, menawarkan bahwa penilaian hasil berguru intinya tidak hanya sekedar mengevaluasi siswa, tetapi juga seluruh komponen proses pembelajaran, ibarat guru, Tujuan berguru pada Penilaian Tengah Semester Ganjil ini diperlukan :

  1. Dapat menjelaskan tujuan penilaian hasil belajar;
  2. Dapat menyebutkan fungsi penilaian hasil berguru metode, dan media pembelajaran. 

Karena acara pembelajaran tidak semata-mata diorientasikan kepada siswa, tetapi merupakan system yang melibatkan semua komponen pembelajaran yang akan dipakai untuk perbaikan bidang pengajaran dan hasil belajar, fungsi diagnosis dan perjuangan perbaikan, fungsi penempatan dan seleksi, fungsi bimbingan dan penyuluhan, perbaikan kurikulum, dan penilaian kelembagaan. Tujuan pembelajaran pada hakikatnya yakni perubahan tingkah laris pada diri siswa. Oleh alasannya yakni itu dalam penilaian hendaknya diperiksa sejauh mana perubahan tingkah laris siswa telah terjadi melalui proses belajarnya.

Dengan mengetahui tercapai tidaknya tujuan pembelajaran, sanggup diambil tindakan perbaikan proses pembelajaran dan perbaikan siswa yang bersangkutan. Dengan perkataan lain, hasil penilaian tidak hanya bermanfaat untuk mengetahui tercapai tidaknya perubahan tingkah laris siswa, tetapi juga sebagai umpan balik bagi upaya memperbaiki proses pembelajaran. Dalam penilaian ini dilihat sejauh mana keefektifan proses pebelajaran dalam mengupayakan perubahan tingkah laris siswa. Oleh alasannya yakni itu, penilaian hasil dan proses berguru saling berkaitan satu sama lain alasannya yakni hasil berguru yang dicapai siswa merupakan jawaban dari proses pembelajaran yang ditempuhnya (pengalaman belajarnya). Sejalan dengan pengertian diatas maka penilaian berfungsi sebagai berikut:

  • Alat untuk mengetahui tercapai-tidaknya tujuan pembelajaran. Dengan fungsi ini maka penilaian harus mengacu pada rumusan-rumusan tujuan pembelajaran sebagai pembagian terstruktur mengenai dari kompetensi mata pelajaran
  • Umpan balik bagi perbaikan proses belajar-mengajar. Perbaikan mungkin dilakukan dalam hal tujuan pembelajaran, acara atau pengalaman berguru siswa, taktik pembelajaran yang dipakai guru, media pembelajaran, dll.
  • Dasar dalam menyusun laporan kemajuan berguru siswa kepada para orang tuanya. Dalam laporan tersebut dikemukakan kemampuan dan kecakapan pelajar siswa dalam banyak sekali bidang studi atau mata pelajaran dalam bentuk nilai-nilai prestasi yang dicapainya.
Seperti halnya dalam kali ini admin menyajikan Soal Perguruan Tinggi Swasta Semester 1 Mata Pelajaran Fisika Kelas XI Sekolah Menengan Atas Kurikulum 2013, yang sanggup dibaca di bawah ini.

Tersedia soal lainnya.
Soal dan Kunci Jawaban Sejarah Sekolah Menengan Atas Kelas X Semesrer 1 - Link Disini
KISI-KISI UN SMP/SMPLB/PAKET B DAN C, SMA/SMALB/SMK TAHUN AJARAN 2018/2019 - Link Disini
Sebagai gambar silahkan lihat dan simak soat berikut.

Pilihlah jawaban a, b, c, d dan e yang berdasarkan anda benar !
1. Besaran yang mempunyai nilai dan arah adalah....
a. Besaran Pokok d. Besaran Skalar
b. Besaran Turunan e. Besaran Fisika
c. Besaran Vektor

2. Vektor dikatakan sama apabila....
a. arahnya sama d. arah berlawanan dan besarnya sama
b. besarnya sama e. arahnya sama dan besarnya berbeda
c. arah dan besarnya sama

3. Suatu benda dikatakan bergerak lurus berubah beraturan jika:
1. bergerak pada lintasan garis lurus
2. besar percepatan tergantung pada massa benda
3. percepatannya tetap
4. kecepatanya konstan
Pernyataan diatas yang benar adalah....
a. 1, 2 dan 3 d. 2, 3, 4
b. 1, 2, 3 dan 4 e. 2 dan 4
c. 1, 3, 4

4. Suatu benda dikatakan bergerak lurs beraturan jika
1. percepatanya tetap
2. kecepatanya selalu tetap
3. hanya bergerak pada lintasan vertikal
4. percepatanya nol
Pernyataan diatas yang benar adalah....
a. 1, 2, 3 d. 2, 3, dan 4
b. 1, 2, 3, 4 e. 2dan 4
c. 1, 3, 4

5. Perhatikan grafik dibawah ini
Yang berlaku untuk vektor satuan adalah....
a. 1 d. 4
b. 2 e. 5
c. 3

6. Mula-mula posisi sebuah kendaraan beroda empat dinyatakan oleh vektor r1=(6i+8j)m. Berapa dikala kemudian posisi kendaraan beroda empat menjadi r2=(-4i+10j)m. Berapakah vektor perpindahan mobil....
a. -10i + 4j m d. -10i + 5j m
b. -10i - 4j m e. -10i - 5j m
c. -10i + 2j m

7. Posisi pada sebuah benda dikala t=2s yakni r1=20i m dan pada dikala t=4s posisi benda menjadi r2=10j m.
Berapakah kecepatan rata-rata benda selama perpindahan tersebut?
a. 10i + 5j m/s d. -10i + 5j m/s
b. 10i - 5j m/s e. -10i - 5j m/s
c. 10i + (-5)j m/s
8. Tentukan kecepatan sesaat sebuah kendaraan beroda empat t=5s kalau vektor posisinya setiap dikala dinyatakan r=(2t)i +(5t)j m
adalah....
a. 10i + 25j m                   d. -25i - 10j m
b. 10i - 25j m                    e. -25i +10j m
c. -10i - 25j m
9. Sebuah kerikil bergerak dengan percepatan a = (-10j m/s2 . Kecepatan awal kerikil yakni 5i m/s2 . Jika kerikil dilepaskan pada posisi ro = 30j m maka posisi kerikil pada dikala t = 1s adalah....
a. 5i m                    d. -5i + 25j m
b. 25i - 5j m           e. -5i - 25j m
c. 5i + 25j m

10. Benda jatuh bebas adalah....
1. kecepatan awal nol
2. percepatannya = percepatan gravitasi bumi
3. arah percepatanya ke sentra bumi
4. besar percepatan tergantung dari massa benda
Pernyataan diatas yang benar adalah....
a. 1, 2 dan 3          d. 2, 3, dan 4
b. 1, 2, 3 dan4       e. 2 dan 4
c. 1, 3 dan 4

11. Posisi benda gerak lurus beraturan dinyatakan dalam persamaan r =(4t)i +(4t-2)j m. Tentukan koordinat posisi benda pada dikala t = 4s....
a. x6, y62                 d. x16, y40
b. x16, y60               e x16, y30.
c. x16, y50

12. Posisi benda gerak lurus berubah beraturan dinyatakan sebagai r =(2t2 +2t+2)i +(3t2 +t+5)j m. Tentukan titik koordinat posisi benda pada dikala t = 2s....
a. x6, y9 d. x9, y14
b. x6, y19 e. x14, y19
c. x19, y6
13. Dari soal no 11 manakah grafik posisi benda terhadap waktu kalau t =1s hingga t =5s adalah....
dst......
Selamat berguru dan Semoga Suskes.